468x60 Ads

,

Messi Terbaik di Bumi, CR7 di Alam Semesta


Membandingkan antara pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dan Barcelona Lionel Messi seperti tidak ada ujungnya. Kedua megabintang sepakbola itu memang selalu diperbandingkan. Sebagian orang berpendapat kalau Messi yang terbaik sedangkan yang lain berpendapat Ronaldo lebih baik.
Pelatih Madrid Jose Mourinho menilai sebuah tindakan kriminal jika Ronaldo kalah dari Messi untuk penghargaan pemain terbaik Dunia. "Jika Messi adalah yang terbaik di planet ini, Ronaldo adalah yang terbaik di alam semesta. Akan menjadi tindakan kriminal jika Ronaldo tidak memenangi Ballon d`Or," kata Mourinho.
Pernyataan The Special One ini sebagai balasan atas ungkapan pelatih Barca Tito Vilanova. Pengganti Pep Guardiola ini mengatakan kalau pemain internasional Argentina yang telah memenangi penghargaan Ballon d`Or untuk tiga tahun terakhir sudah jelas sebagai pemain terbaik di dunia.
"Ketika seseorang dengan tanggung jawab yang sama seperti saya keluar dan berkata, `kepunyaan saya adalah yang terbaik di planet ini,` maka saya harus berkata `kepunyaan saya tidak lahir di Madeira, ia dilahirkan di Mars; ia bukan dari planet bumi, ia adalah yang terbaik di alam semesta," kata Mou.
Mou mengatakan inilah saatnya untuk kembali memperhitungkan sang pemain. "Jika Anda akan memberikan Ballon d`Or kepada pemain terbaik, berikanlah pada Cristiano atau Messi. Namun saya bertanya, jika mereka berdua ada di level yang sama, apakah normal jika seseorang memenanginya empat kali dan orang satu lagi hanya memenanginya satu kali Tidak."
Pada laga El Clasico akhir pekan lalu, Barca dan Madrid bermain 2-2 di Camp Nou. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam enam secara berturut-turut melalui gol kesembilan dan kesepuluhnya dalam 16 penampilannya melawan Barca. Mourinho menyebut seorang pemain perlu memenangi gelar-gelar besar agar layak menjadi pemain terbaik di dunia.
"Bagaimana Anda dapat memenangi Ballon d`Or tanpa mengumpulkan gelar-gelar, tanpa memenangi sesuatu yang penting Jangan mendatangiku dan berbicara mengenai Piala Interkontinental atau Piala Super, itu adalah hal kecil. Katakan padaku mengenai gelar-gelar gemuk," kata pelatih asal Portugal itu.
Mou mengatakan CR7 punya perjalanan karir yang lebih berat dibanding rivalnya. "Messi tumbuh di tim di mana ia bermain, dengan pemain-pemain yang sering bermain dengannya. Tidak demikian dengan Cristiano. Ia di Inggris, kemudian ke sini di tim yang sedang kalah. Ia perlu tumbuh selama dua tahun terakhir dengan tim yang sedang terbentuk," kata Mourinho.
"Satu orang (Messi) bermain sebagai seorang (bernomor punggung) sembilan dan berkeliling di area 50 meter, dimana jarak dengan gawang mengecil dan pertahanan sedikit longgar. Yang lainnya (Ronaldo) bermain sebagai pemain sayap. Bagaimana seorang pemain sayap dapat mencetak gol sebanyak pemain nomor sembilan Di samping itu, Ronaldo tidak dilindungi oleh siapapun," tandasnya
Semoga artikel tentang Messi Terbaik di Bumi, CR7 di Alam Semesta bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://masterastronomi.blogspot.com/2012/10/messi-terbaik-di-bumi-cr7-di-alam.html
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Anda dapat berkomentar disini. Tetapi Admin harap komentar anda bebas dari SPAM, Pornografi, Sara, dan kata-kata yang dapat menyinggung orang lain.
Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...