468x60 Ads

,

Melihat Bintang - Bintang Melalui Google


Buat sobat Master Astronomi maaf mimin jarang update dikarenakan mimin sedang fokus menghadapi UAN yang sedang berlangsung hingga minggu ini dan juga persiapan untuk UN yang akan diadakan pada tanggal 22 April 2013. Pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan sebuah informasi yang berhubungan dengan judul blog ini. Yup, apalagi kalau bukan "ASTRONOMI". walaupun deskripsi blog ini "blog yang isinya lain dari judulnya" sekali - sekali gpp lah posting tentang hal-hal yang berhubungan dengan ASTRONOMI hehe....

Sobat Master Astronomi ada yang punya teleskop gk? klo gk ada berarti mimin ada temennya dums, mimin juga gak punya teleskop nih. Padahal mimin juga pengen sih punya teleskop buat ngeliat bintang - bintang di angkasa sana. Nah kalo sobat ingin melihat bintang-bintang diluar angkasa sana tapi gak punya teleskop, sobat bisa menggunakan salah satu layanan dari Google yaitu Chorme Experiment 100,000 Stars. 

Meski memiliki pengalaman yang berbeda ketika sobat berburu langsung menggunakan teleskop, dengan dukungan foto-foto dan data dari berbagai sumber termasuk NASA dan Badan Antariksa Eropa (ESA), sobat dapat melihat lokasi-lokasi bintang terdekat dengan pusat tata surya, Matahari.

Untuk menggunakan Chorme Experiment 100,000 Stars, sobat dapat mengunjungi situs Chorme Experiment 100,000 Stars yaitu http://workshop.chromeexperiments.com/stars/. Saat mengunjungi layanan itu, sobat dapat menggunakan mouse atau trackpad untuk melakukan zoom in dan zoom out saat berpetualang di galaksi. Saat melakukan zooming, sobat akan memperoleh informasi terkait nama-nama dari bintang tersebut, dan nampaknya layanan ini dapat digunakan Anda para orang tua untuk mengedukasi buah hati Anda untuk lebih mengenal jagat alam raya ini.

Screen Shoot Chorme Experiment 100,000 Stars :




Dalam Chorme Experiment 100,000 Stars, Anda juga dapat menggunakan menu tur yang terdapat pada kiri atas layar untuk melakukan perjalanan singkat ke beberapa tempat paling persektif di galaksi.

Semoga artikel ini bermanfaat :)

Semoga artikel tentang Melihat Bintang - Bintang Melalui Google bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://masterastronomi.blogspot.com/2013/03/melihat-bintang-melalui-google.html
Comments
2 Comments

2 komentar:

Anda dapat berkomentar disini. Tetapi Admin harap komentar anda bebas dari SPAM, Pornografi, Sara, dan kata-kata yang dapat menyinggung orang lain.
Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...